TIPS SETING GIR (SPROKET) SATRIA FU
Ukuran Gir atau sproket standar satria fu adalah 14 - 43.
14 ukuran gir depan, 43 ukuran gir belakang. Lo mungkin suka denger orang nyebut gir dientengin atau diberatin. Supaya gak bingung sama istilah itu ini admin kasih penjelasan biar ga bingung lagi.
- Kalo ukuran gir belakang digedein = Dientengin. Contoh jadi 14-45
Efeknya tarikan motor berasa makin galak, cocok buat trek pendek , atau buat lo yang hidup di kota gede yang jalannya macet2an atau stop & go
- Gir belakang dikecilin = Diberatin , contoh 14- 41
Tarikan bawah atau akselerasi motor memang jadi berasa agak berat, tapi enak buat trek panjang.
Nah kalo yang digantinya gir depan, efeknya jadi kebalikannya.
- Gir depan digedein = diberatin. Contoh 15 - 43
- Gir depan dikecilin = dientengin. Contoh 13 - 43
Gitu sob, jadi lo jangan bingung lagi kalo denger istilah dientengin atau diberatin girnya.
About FU-Mania
FU-mania adalah situs online yang dikhususkan untuk menampilkan serba serbi dan berita seputar motor Suzuki Satria FU 150. Jangan lupa kunjungi Fan Page Facebooknya di "Entah Mengapa Kami CINTA Suzuki Satria FU 150" Follow Twitternya di @satriafumania, Add circle di Google plus "FU Mania"
Maaf nanya min aku pakai gear sss UK depan 15 blakang 45... kok ane rasa motor jdi berat ya lari.nya mohon pencerahan.nya
ReplyDeletegear depannya kegedean coba ganti 14
DeleteMaaf nanya min aku pakai gear sss UK depan 15 blakang 45... kok ane rasa motor jdi berat ya lari.nya mohon pencerahan.nya
ReplyDeleteGua pakek standar
ReplyDeleteom motorku fu th 2011 kenapa kalau di buat jalan masuk gigi 1,2,3,4,5 oke tapi gigi 6 langsung ngempos turun gak se kenceng gigi 4,5.....?
ReplyDeleteBore up solusi ny
DeleteGigi rasio 6 fu standar berat
ReplyDelete13 - 41 pancen oyee
ReplyDeleteE
ReplyDeleteMisi min mau nanya. Fu ane mesin standar pake ban ukuran 90/80 lingkaran 17 muka belakang. Enak nya di pakein berapa min?? Mohon pencerahan nya min ������ mksih������
ReplyDeleteGan klau gir dpn 15 gir blakng 35 makin enk apa gk gan
ReplyDeleteEnak di jalan datar di tanjakan gak naik
DeletePakai ukuran gear brpa buat road race cocok?
ReplyDeleteTergantung kebutuhan sirkuitnya om, sirkuit panjang mending gear belakang dikecilin, kalo sirkuit pendek mending gear bwlakang digedein biar akselerasinya joss
DeleteKalo.pke belakang 50 gear depan pke brapa ya? Saya jalanan macet. Turun naik gunung
ReplyDeleteKalo 13 - 43 gimna om efeknya?
ReplyDeletePunyaku malah 14-38 om..??
ReplyDeleteMin motor saya std porting enaknya kasih gear berapa. Buat jarak pendek
ReplyDeletebang kalo gear belakang ukuran 36 gear depannya berapa mohon masukanya
ReplyDelete16-36
DeletePunya saya 15 40 ngaruh ga yaa ke mesin takut jebol , soalnya tarikan rada berat
ReplyDeleteEnak mn bos pke ger 13/43 atau 13/41 buat fu
ReplyDelete13/43 aku pribadi dh 2x ganti ukur itu terus,, g selamanya kita jalan ngejar top speed
DeleteUkuran segitu enak ga buat harian motor standar
DeleteKalo pake gir 14/35 gimana. Boss minta pemceragab
ReplyDeletePake bawaan pabrik aja gan.
DeleteBos mau tanya untuk Fu facelit pkai gir uk 14/41 menurut bosku gmna, tolong di jawab?
ReplyDeleteBesarin depan kalau mau nyari topsped kalau kecil cari akselerasi
ReplyDeleteInfo min klo pake Gir depan 13.belakang 45 gimana yaa
ReplyDeleteBelakang pake 43 udh enak. Opsi kedua depan ganti 14
DeleteKalo gear belakang pake ukuran 38 ,,gear depan nya pake ukuran berapah bosku?tolong di balas
ReplyDelete15-38 16-38
DeleteKl pake 15-38 enak buat di trek kota
DeleteMohon pemcerahan nya
Punya saya uk 14/45 kok ngak enak ya? Tarikan malah berat+kasar parah, masih enteng uk 14/43 mohon penjelasannya, mesin masih std
ReplyDelete15 - 41 enak gk gan buat harian
ReplyDeleteLangkah 60 buat akselerasi cocok ukuran gear berapa bossqu ? Biar gak getar
ReplyDeleteKl pake gear 14-45 untuk trek luar kota sama dalam kota masih enak buat fu fl mohon pencerahan nya om
ReplyDeleteSatria fu Kl gear belakang pake 38 buat depan nya enak pake uk brp bossque
ReplyDeleteMohon pencerahan nya
Saran ukuran gear min satria fu karbu mesin standar
ReplyDelete