Entah Mengapa Kami CINTA Suzuki Satria FU 150


Don't miss

Saturday, December 7, 2013

FUNGSI MODE POWER VS ECO DI SATRIA FU


By on 1:38 AM

Mode Power vs Eco Satria FU

Pada akhir 2008 SUZUKI Indonesia mengganti tudung/batok lampu SUZUKI SATRIA FU yang mirip dengan motor besar SUZUKI GSX-R 1000. Selain penggantian tudung lampu pihak SUZUKI Indonesia juga melengkapi New Satria Fu 150 dengan tehnologi terbaru yaitu SUZUKI Drive Mode Switch atau di singkat S-DMS yang di tempatkan sebelah kanan speedometer New Satria Fu 150.
Apa fungsi dari Perangakat S-DMS tersebut.??

Fungsi dari perangkat S-DMS adalah sebagai lampu indikator pengingat putaran mesin yang telah di setel lebih dahulu. Sedangkan penyetelan hanya dengan menekan tombol mode lebih dari 2 detik. Ada 3 pilihan mode yaitu mode eco, power dan netral. Dengan menekan tombol mode akan merubah mode eco menjadi mode power, apabila tombol ditekan sekali lagi akan merubah mode power menjadi mode netral.

» Mode Economic (ECO)

Lampu indikator akan berkedip pada saat putran mesin antara 4.500-5.500rpm dan akan menyala terus pada saat putaran mesin di atas 5.500rpm..
sebagai pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis (irit bahan bakar).

» Mode Power (PWR)

Lampu indikator akan menyala pada saat putaran mesin mencapai 8.500rpm...
pengingat bagi pengendara bahwa pada 8.500rpm adalah puncak tenaga dari motor/torsi max,lebih dari 8.500rpm hanya memboroskan bahan bakar . .

» Mode Netral (Diam)

Lampu indikator tidak akan menyala.


Udah jelas kan sobb sekarang??
Jadi jangan lg ada anggapan salah katanya kalo mode Power On terus motor bisa jadi lebih kencreng, eh kenceng. walahh..dipikirnya buat ngaktifin NOS atau turbo kali, haha.

Yang bener, fungsi mode Power & Eco cuman sebagai INDIKATOR buat ngingetin rider waktunya pindah gigi.

Logikanya beginihh sob:
1. Kalo lo biasa bejek gas sampe rpm tinggi , pindah gigi di kisaran 8500 rpm - 10.000 rpm, itu artinya lo tukang kebut..haha. FU memang tenaga optimal nya di RPM atas baru keluar, khas mesin DOHC + overbore. Makanya mode power baru nyala lampu indikatornya di rpm 8500. Tapi efek nya lo tau dongg..semakin lo ngebut / maen rpm tinggi ya makin boross.

2. Kalo lo mau irit bensin, cara paling efektif ya maen di rpm rendah /menengah. Pindah gigi pendek-pendek aja, cepet cepetin. Yang dicari adalah Jalan santai kecepatan sedang dengan posisi gigi 4 -5, kalau perlu 6 (tp keberatan kalo 6 ntar ngeden motornya). Nah indikator mode ECO bakal nyala buat ngingetin rider supaya cepet2 pindah gigi, jgn tunggu rpm ngejerit. Kekurangannya ya motor jelas gak bisa dibawa ngebut.

Woke sobb.....mudah mudahan jelas dan manfaat.
 

About FU-Mania

FU-mania adalah situs online yang dikhususkan untuk menampilkan serba serbi dan berita seputar motor Suzuki Satria FU 150. Jangan lupa kunjungi Fan Page Facebooknya di "Entah Mengapa Kami CINTA Suzuki Satria FU 150" Follow Twitternya di @satriafumania, Add circle di Google plus "FU Mania"

17 comments:

  1. baru tau aku :) sempet bingung karena tau tau kedip - kedip sendiri .. trims ya gan infonya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas pencerahannya...

    ReplyDelete
  3. Saya sih pilih netral aja..,aman dan nyaman

    ReplyDelete
  4. Saya sih pilih netral aja..,aman dan nyaman

    ReplyDelete
  5. Thans info nya... Bos, sangat bermanfaat bagi pengguna FU

    ReplyDelete
  6. gokieeeelll, thanks udah nyadariin Saya. Kirain ini kendaraan need for speed. Bisa di atur. Wkwk

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya. Bener saya kira tombol NOS.😁😁😁😁

    ReplyDelete
  8. Thanks sob atas info nya sengat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. Nih Orang Ngajarin Sambil Bikin Ketawa Nih Wkwkwk Nice Nice Tingkatkan Lagi Bro Kwkwkw

    ReplyDelete
  10. Mas kalo mau ngelepas tombol mode nya itu gemana ya? Mohon jawabannya. Karna saya mau ganti cover speedometer baru

    ReplyDelete
  11. Nice membantu banget, gua kira buat nambah tenaga power nya ternyate saleh eh salah

    ReplyDelete
  12. tombol mode satria fu saya rusak, di teken gak rumah mode nyaa.. cara petbaikinya gmn om??? cepet jawab om sy butuh infonyaa..

    ReplyDelete
  13. Mode ku rusak di teken gk bisa,, gmna cara memperbaikinya

    ReplyDelete
  14. Mode ku rusak di teken gk bisa,, gmna cara memperbaikinya

    ReplyDelete
  15. Fu memang mantap akselerasi y gigi 4-5 ajh udh kenceng bgt lari y apa lgi gigi 6 bisa" motor Kya y sprti terbang broπŸ€£πŸ˜ƒ

    ReplyDelete