Entah Mengapa Kami CINTA Suzuki Satria FU 150


Don't miss

Sunday, December 1, 2013

TIPS MODIF STREET PERFORMANCE SATRIA FU VERSI PEMULA


By on 9:51 PM


TIPS MODIF STREET PERFORMANCE SATRIA FU VERSI PEMULA

Banyak macem jurus modif buat satria fu. Tapi gak semua cocok buat pemula. Nah disini fumania mau berbagi tips soal beberapa teknik modifikasi performance yang dapat dirasakan hasilnya untuk tingkatan pemula, yaitu sebagai adalah sebagai berikut: 

• Ganti pilot-jet dari standart-nya 12.5 menjadi ukuran yang lebih besar, boleh 15 atau 17.5. Efeknya, selain tarikan pada putaran bawah lebih ringan, di pagi hari motor sekali trap bisa langsung nyala. Pilot-jet original bisa dibeli di BERES Suzuki. (catetan: new fu 2013 gak perlu ganti PJ, bawaanya udeh 17,5 sob)

• Ganti CDI orisinal anda dengan versi CDI racing unlimiter. Efeknya, selain motor bisa dipacu pada rev (putaran mesin) yang lebih tinggi, atau lebih dari 11.000 RPM, penggantian CDI racing juga menyebabkan perpindahan gigi lebih responsif. Rasio perbandingan gigi terasa lebih pendek dikarenakan timing pengapian yang dimajukan sekian derajat dibandingkan CDI original.

• Lakukan porting (port and polish) pada inlet saluran bahan bakar. Efeknya tarikan akan jauh terasa lebih ringan lagi karena suply bahan bakar dari karburator lebih lancar. Untuk melakukan porting, lebih baik serahkan pada ahlinya.

• Jika ingin meningkatkan akselerasi lagi, lepas saringan udara orisinal. Namun pertahankan pemasangan pipa lengkung antara saringan dan karburator. Untuk mengurangi resiko kerak mesin akibat suply udara yang kurang bersih, gunakan saringan udara variasi. Usahakan dari merk yang baik, semisal Koso.

• Jika ingin asupan bahan bakar lebih banyak lagi, disable sistem PAIR. Modifikasi ini membuat beban sistem vakum berkurang. Namun emisi gas buang anda akan bertambah tinggi.

• Jika masih kurang cepat, pasang knalpot tipe freeflow (knalpot racing).

• Masih kurang cepat lagi? kurangi paking antara silinder dan head sebanyak dua lembar, yang jelas akan menaikkan kompresi.

• Dan terakhir, masih dalam hitungan aman bagi mesin (awet) untuk harian adalah ganti karburator tipe vakum bawaan dengan tipe konvensional. Namun modifikasi hingga step ini menjadikan FU anda menjadi sangat beringas.

Perlu di-ingat bahwa semakin anda ikuti modifikasi diatas, memang FU yang standart saja sudah kencang akan menjadi lebih kencang lagi, namun konsekuensi utama adalah konsumsi bahan bakar akan lebih boros. Memang hal itu bukan harga yang dibayar terlalu mahal, mengingat hasil yang didapatkan juga setimpal. Namun jika anda yang dalam keseharian lebih banyak melintas di jalanan macet, saya lebih menyarankan gunakan FU standart saja.

Modif Harian Satria FU

Nah itulah tadi Tips Modifikasi Street Performance Satria FU Untuk Pemula, mudah-mudahan bisa jadi panduan buat pemula yang mau modifikasi satria fu nya untuk pemakaian harian. 

About FU-Mania

FU-mania adalah situs online yang dikhususkan untuk menampilkan serba serbi dan berita seputar motor Suzuki Satria FU 150. Jangan lupa kunjungi Fan Page Facebooknya di "Entah Mengapa Kami CINTA Suzuki Satria FU 150" Follow Twitternya di @satriafumania, Add circle di Google plus "FU Mania"

0 comments:

Post a Comment