Entah Mengapa Kami CINTA Suzuki Satria FU 150


Don't miss

Tuesday, December 17, 2013

Keunggulan Mesin DOHC Twin Cam Seperti Satria FU


By on 10:21 PM

DOHC SATRIA FUDOHC 4 Valve

Kadang masih ada yang salah anggep DOHC itu artinya 4 KLEP. 
awasss sobbb...masing - masing beda jurusan tuhhh...

DOHC tuh merujuk ke Camshaft alias KEM alias Noken As, BUKAN KLEP. Disebut DOHC karena KEM nya dua. Double, Kembar. Makanya kadang disebut juga TWIN CAM.

Kalo soal klep itu beda lagi urusannya. SOHC atau kem 1 juga bisa aja pake Klep 4. Contohnya MX atau Vixion. Kemnya 1 doag, tapi klep nya empat juga kayak Satria FU. disebutnya SOHC 4 valve.

Trus ngapain repot pake 2 kem kalo bisa 1 aja ??
Ya sama aja kalo ente disuruh nimba sumur sobb..Kalo timbaan nya ada dua, enakan nimba berdua apa sendiri?? hehehe

Twin cam lebih presisi ngatur buka tutup klep, terutama di RPM tinggi. Nafasnya lebih panjang di puteran atas dibanding yang kem 1. Posisi busi juga bisa ditengah, lebih efektif pembakarannya daripada busi disamping.

DOHC ada kerugiannya gak? Ya pasti ada sobbb...kan kata pa ustad kesempurnaan itu cuman milik Allah.... hehehe.

Jadi apa kekurangan DOHC??
Nanti yee mimin semedi dulu cari wangsitnye....hahaha

Salam DOHC,
ADM1

About FU-Mania

FU-mania adalah situs online yang dikhususkan untuk menampilkan serba serbi dan berita seputar motor Suzuki Satria FU 150. Jangan lupa kunjungi Fan Page Facebooknya di "Entah Mengapa Kami CINTA Suzuki Satria FU 150" Follow Twitternya di @satriafumania, Add circle di Google plus "FU Mania"

0 comments:

Post a Comment